Yang bisa dilakukan saat jalanan macet

0

Yang bisa dilakukan saat jalanan macetPernah kan mengalami jalanan macet  saat anda mengendarai mobil ? Pasti jengkel dan stress deh, apalagi kalau macetnya total dan tidak jelas ujung nya dimana nih Yang bisa dilakukan saat jalanan macet Daripada jengkel dan stress sendiri, anda bisa lho melakukan sesuatu yang bermanfaat sambil menunggu reda nya kemacetan. Apa aja yang bisa kita lakukan ?

1. Mengendurkan otot – otot leher

Miringkan kepala ke kiri sampai sejauh mungkin, lalu tahan sampai hitungan ke 10. Ulangi hal yang sama dengan memiringkan kepala ke kanan.

2. Bersihkan dashboard

Sambil menunggu waktu, ada baiknya membersihkan dashboard yang jarang terkena sentuhan. Lap dashboard dengan menggunakan tissue, bersihkan kotoran – kotoran bahkan di tempat yang tersembunyi.

3. Mendengarkan buku pada CD atau Kaset

Anda tetap bisa membaca novel kesukaan anda atau buku biografi yang anda incar melalui rekaman atau buku audio. Sekarang ini banyak dijual juga buku audio berupa CD atau kaset. Pilih yang anda sukai. Sambil menunggu kemacetan, cara ini dapat mengurangi kegelisahan anda.

4. Olahraga mata

Pejamkan mata erat – erat, lalu rileks kembali dengan melihat ke kejauhan selama 10 detik. Lalu fokus melihat pada mobil di depan anda. Ulangi lagi cara itu sampai berkali – kali dan mata anda akan rileks kembali.

5. Makan

Sediakan cemilan yang memiliki kadar lemak atau kadar karbohidrat yang rendah. Makan sambil menunggu kemacetan. Lalu perbaiki kembali riasan wajah seperti menambahkan bedak atau lipstik misalnya.

6. Menghemat uang

Matikan mesin kendaraan untuk menghemat bahan bakar dan yang pasti juga akan menghemat biaya.

Nah, ada banyak cara untuk mengatasi rasa stress dan jengkel menghadapi jalanan macet. Bersahabat dengan kemacetan sepertinya memang umum bagi kita yang tinggal di kota besar. Semoga tips diatas cukup membantu untuk menghindari rasa stress dan bosan selama kemacetan di jalan.