Wow…Melukis Dengan Darah !

0

Wow...Melukis Dengan Darah !Umumnya melukis menggunakan cat diatas sebuah kanvas bukan ? Tetapi pelukis yang satu ini punya cara unik lho, melukis dengan darahnya sendiri ! Mengapa dan bagaimana beliau melukis dengan darahnya, simak yuk kisah pelukis nyentrik ini  :)

Namanya Vincent Castiglia, berasal dari Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Beliau sering mengangkat tema yang menyeramkan dalam lukisannya dan beralasan bahwa darah manusia ada kesamaan unsur dengan banyak bahan cat lukis yaitu unsur oksida besi. Digunakannya darah manusia menurut beliau, karena secara spiritual darah bisa merekatkan hubungan psikis antara pelukis dengan lukisan yang dibuat dengan menggunakan darahnya. Untuk itu, Castiglia memanfaatkan darahnya sendiri untuk menggambarkan kehidupan, kematian dan eksistensi manusia.

Bagaimana cara melukisnya ? Menurut Castiglia, cara melukisnya seperti praktik phlebotomy ( membiarkan darah mengalir ). Awalnya beliau membuat sketsa menggunakan pensil, setelah tiba waktunya melukis, Castiglia akan langsung melakukan praktik phlebotomy untuk mengeluarkan cukup darah sebagai bahan cat yang disebutnya sebagai ” daging cair “. Setelah itu, Castiglia barulah menggoreskan kuasnya untuk menciptakan lukisan bergaya surealistik. Dan proses melukis ini dilakukan secara tertutup di dalam studio pribadinya. Agak ngeri juga sih, tetapi Castiglia yang sering mengadakan pameran di museum pribadinya beranggapan bahwa hal tersebut dapat melarutkan penghalang antara artis dan seni yang dibuatnya. Belakangan, Castiglia memajang hasil lukisannya dengan darah selama 10 tahun terakhir dalam pameran bertajuk ” Resurrection ” di kawasan Soho, Manhattan, New York.