Trik Tampak Muda Dengan Make Up

1

Trik Tampak Muda Dengan Make UpMemasuki usia yang sudah terbilang tidak muda lagi, tentunya setiap wanita tetap ingin terlihat cantik alami. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan tehnik makeup. Makeup bukan hanya menegaskan kecantikan alami tetapi juga dapat mengesankan lebih muda jika dilakukan secara tepat.

Berikut trik makeup sederhana yang dapat membuat anda tampak lebih muda  :

1. Alas Bedak

Pemilihan alas bedak yang kurang tepat akan membuat kulit terlihat lebih tua. Pilihlah alas bedak yang warnanya serasi dengan warna kulit. Pada dasarnya kulit wajah memiliki warna dasar kuning, karena itu alas bedak dengan warna dasar kuning akan membuat kulit tampak lebih muda dan membantu menutupi kelemahan di kulit. Hindari alas bedak yang warnanya terlalu tua atau terlalu muda dari warna kulit anda. Oleskan alas bedak tipis – tipis saja, seringkali alas bedak digunakan berlebihan dengan tujuan untuk menutupi kekurangan kulit, padahal alas bedak yang terlalu tebal akan masuk ke dalam pori dan kerut dan membuat kerut lebih kentara bahkan wajah terkesan seperti memakai topeng.

2. Lipstick

Semakin tua usia, maka bibir akan menjadi lebih tipis. Lipstick warna gelap akan membuat bibir terkesan lebih kecil. Pilihlah lipstick sheer dengan sedikit kilap agar bibir terkesan lebih tebal. Lipstick lip plumping atau gloss membuat bibir tampak lebih tebal.

3. Alis

Bentuklah alis dengan baik. Alis indah membuat wajah tampak cantik dan muda. Jika alis mulai menipis, gunakan bedak alis – brow powder ketimbang pensil alis untuk mengisinya. Alis anda akan tampak lebih alamiah. Jika harus mencabut alis, jangan cabut berlebihan. Alis tipis mengesankan wajah lebih tua pun pada wajah yang masih muda.

4. Mata

Buatlah garis mata sedekat mungkin dengan garis bulu mata, tebalkan sedikit pada sudut luar mata. Garis mata boleh hanya digoreskan pada kelopak atas mata saja. Garis mata ini dapat membantu mata tampak lebih muda dengan mencegah tampilan mata turun. Garis mata yang terlalu tebal terutama pada bagian bawah kelopak mata akan mengesankan wajah lebih tua dan mata tampak lebih kecil. Pilihlah warna pensil mata cokelat atau abu – abu tua hanya pada kelopak mata atas untuk menciptakan kesan yang lebih muda. Hindari penggunaan glitter pada perona mata. Perona mata yang terlalu banyak kilap akan menegaskan garis – garis halus dan kerut sekitar mata. Gunakan perona mata warna netral atau warna – warna muda saja.