Terlalu Mudah Jatuh Cinta? Yuk, Hindari Dengan Cara Ini

0

Terlalu Mudah Jatuh Cinta? Yuk, Hindari Dengan Cara IniJatuh cinta tak pernah salah. Jatuh cinta adalah hal yang wajar dialami setiap orang dan patut disyukuri. Jatuh cinta bisa membuat seseorang lebih bersemangat dan bahagia menjalani hidup. Namun, masalah mulai timbul jika Anda terlalu mudah jatuh cinta.

Orang yang terlalu mudah jatuh cinta akan suka kepada siapa saja yang menaruh perhatian padanya. Bahkan meskipun orang tersebut bukan kekasihnya. Terkadang jatuh cinta sesaat yang Anda rasakan disebabkan faktor keramahan, kebaikan atau ketampanan seseorang. Dan perasaan berdasarkan fisik tersebut tentu tidak bertahan lama, karena Anda akan cepat bosan jika menyadari kepribadian yang sesungguhnya.

Nah, untuk mengatasi agar Anda tidak terlalu mudah jatuh cinta, simak beberapa solusi berikut ini, yuk!

1. Nothing special

Jangan suka membeda-bedakan teman, apalagi memberi perhatian khusus pada salah seorang diantaranya. Saat Anda mulai memberi perhatian khusus, lama kelamaan akan tumbuh perasaan special terhadap orang tersebut. Padahal Anda pun tak tahu, apakah perasaan itu untuk selamanya atau hanya sementara saja. Bagi Anda yang mudah jatuh cinta, akan lebih baik jika Anda menganggap semua teman sama saja.

2.  Jangan terlalu membuka diri

Membuka diri akan membuat Anda mudah diterima dalam pergaulan, tetapi terlalu membuka diri justru akan menyulitkan Anda sendiri. Seseorang akan mudah masuk dalam kehidupan pribadi Anda, sehingga Anda pun akan mudah memberi hati kepadanya. Bagi orang yang mudah jatuh cinta, boleh membuka diri asal tidak berlebihan.

3. Berhenti mengira-ngira

Terlalu Mudah Jatuh Cinta? Yuk, Hindari Dengan Cara IniSebuah perasaan umumnya muncul dari buah pikiran kita sendiri. Saat kita berpikir baik, maka perasaan kita akan baik, begitu juga saat kita berpikir buruk, maka perasaan kita akan mengikutinya. Tak beda dengan masalah cinta. Saat Anda berpikir bahwa dia memiliki perasaan khusus pada Anda melalui perhatian atau sikapnya, tentu perasaan lain pun akan tumbuh di hati Anda. Bagi orang yang mudah jatuh cinta, sebaiknya berhenti mengira-ngira perasaan seseorang karena belum tentu sama dengan kenyataannya.

4. Jangan mudah hanyut dengan rayuan

Tahukah Anda bahwa wanita mudah sekali jatuh dalam rayuan seorang pria? Mungkin pria juga demikian. Bila Anda tipe yang mudah jatuh cinta, maka Anda harus lebih berhati-hati menanggapi sebuah rayuan. Jika Anda tidak selektif, maka bisa dipastikan Anda akan jatuh cinta dan jatuh cinta lagi. Untuk itu, sebelum Anda terhanyut dengan perasaan karena sebuah rayuan, yuk lebih bijaksana lagi dalam menyikapi rayuan lawan jenis.

5. Percayalah cinta itu ada

Salah satu alasan orang mudah jatuh cinta, justru karena dia tidak percaya cinta itu ada. Mungkin dia pernah tersakiti oleh cinta, sehingga dia pun merasakan bahwa semua cinta sama saja. Orang yang mudah jatuh cinta akan menganggap bahwa cinta bukanlah apa-apa. Mudah jatuh cinta sama dengan mudah mempermainkan cinta itu sendiri.

Itulah solusi singkat untuk Anda yang mudah jatuh cinta. Percayalah bahwa cinta akan datang di saat yang tepat nanti. Jangan terlalu mengejar dan jangan pula terlalu berdiam diri. Cinta adalah anugerah yang akan diberikan oleh-Nya ketika Anda telah dipandang layak untuk menerimanya.