Teh Untuk Kecantikan

1

Teh Untuk KecantikanKhasiat teh untuk kesehatan sudah dikenal di sepanjang sejarah manusia. Bahkan sejak berabad – abad lalu, teh sudah digunakan untuk perawatan kecantikan di rumah. Teh mengandung antioksidan yang bagus untuk memerangi radikal – radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Selain itu, teh juga dapat digunakan untuk :

1. Jerawat

Tempelkan kantong teh celup hangat pada bagian jerawat selama beberapa menit. Kemudian angkat kantong teh, tetapi kulit muka jangan dibilas lagi.

2. Astringent

Cuci muka dengan air teh hitam hangat atau dingin. Jangan dibilas lagi. Untuk mendapatkan khasiat terbaik biarkan teh mengering dengan sendirinya, jangan dilap. Tujuannya untuk eksfoliasi wajah atau bagian tubuh lainnya.

3. Bibir

Untuk membantu bibir mempertahankan kelembapan dan tampak halus, tempelkan kantong teh celup hangat pada bibir untuk membersihkan bibir selama 5 menit. Jangan dibilas lagi.

4. Gigitan serangga

Tempelkan kantong teh celup dingin pada bagian yang terkena gigitan selama beberapa menit. Hal ini untuk mengurangi bengkak dan rasa gatal akibat gigitan serangga.

5. Menghitamkan dan mengilapkan rambut

Seduh 3 atau 4 kantong teh celup selama 30 menit. Angkat kantong teh. Diamkan sampai teh dingin. Cuci rambut seperti biasa, sesudah itu siramkan air teh pada rambut yang masih basah. Air teh menghitamkan rambut, menambah kilap dan highlight yang indah.

6. Telapak tangan atau kaki berkeringat

Telapak tangan basah atau telapak kaki basah berkeringat sering membuat orang malu dan menimbulkan bau. Untuk mengatasi, rebus 5 kantong teh celup dengan 1 liter air selama 5 menit. Diamkan sampai dingin. Rendam tangan atau kaki selama 20 – 30 menit setiap malam. Teh juga diduga memiliki khasiat antiperspirant ( mencegah pengeluaran keringat ).

Selamat mencoba !