Tas Punggung Yang Aman Untuk Anak

0

Tas Punggung Yang Aman Untuk AnakTahun ajaran baru sudah tiba. Hampir semua orangtua  mulai sibuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan buah hatinya. Mulai dari seragam sampai buku dan tas sekolah. Buku sekolah yang berat dapat menyebabkan stres mental dan stres emosional pada anak. Tahukah orangtua bahwa pemilihan tas sekolah yang kurang tepat bisa juga mengakibatkan stres fisik pada leher, punggung dan bahu anak Anda ?

Untuk itu, pilihlah tas punggung yang baik dan kenakan secara tepat untuk mencegah kerusakan pada otot dan sendi anak Anda. Pada dasarnya, tas punggung dirancang untuk menyebarkan berat di punggung dan bahu, tetapi masalahnya kebanyakan anak menggunakan tas punggung hanya pada satu tali di satu lengan. Penggunaan yang kurang sehat dalam jangka waktu lama ini dapat menyebabkan kerusakan otot dan sendi. Sarankan anak Anda untuk mengenakan tas punggung secara tepat pada dua lengan.

Pilih juga tas punggung dengan tali lebar dan diberi bantalan. Hindari tali kecil karena bisa memberikan terlalu banyak tekanan pada bahu dan mengakibatkan ruam pada kulit bahu akibat tekanan yang terlalu berat. Tas punggung yang diberi bantalan pada talinya akan membantu melindungi punggung anak dan mengurangi resiko cedera otot dan sendi.