Tampil Seksi Dengan Stocking

3

Tampil Seksi Dengan StockingStocking sudah umum digunakan oleh para wanita yang ingin tampil lebih seksi dan feminin. Pada awalnya stocking memang hanya digunakan di musim dingin sebagai penghangat kaki, dengan bahan yang tebal seperti wool. Tetapi seiring perkembangan mode, stocking kini digunakan untuk menunjang penampilan sehari – hari. Dan pemilihan bahannya pun menjadi lebih tipis seperti lycra, nylon, polymide bahkan sutra.

Secara umum ada tiga model stocking yaitu :

1. Thigh High

Stocking ini adalah jenis yang umum ditemui, panjangnya sebatas paha, tetapi ada juga yang menyatu dengan celana atau yang disebut pantyhose. Jika sering dipakai, stocking ini memang akan cepat longgar, untuk itu gunakan tali pengikat stocking ( garter belt ).

2. Knee High

Stocking ini panjangnya adalah di bawah lutut. Biasanya digunakan bersama dengan rok panjang. Ada juga yang disebut angkle high yaitu stocking yang panjangnya hanya semata kaki, digunakan untuk melapisi kaki sebelum memakai sepatu.

3. Body Stocking

Stocking ini menutup kaki hingga badan, biasanya digunakan untuk melapisi pakaian yang sangat tipis / tembus pandang.

Tips seputar stocking

* Bila mengenakan sepatu yang ujungnya terbuka, pilihlah stocking yang tidak ada penebalan benang di bagian ujungnya.

* Idealnya pilih stocking yang berwarna gelap, karena warna muda dan terang justru akan menonjolkan kekurangan, seperti misalnya noda di kaki.

* Pakailah stocking dengan warna yang senada dengan warna busana, untuk memberi kesan lebih tinggi dan ramping.

* Agar awet, pakailah stocking dengan cara gulung hingga ujung jari, lalu perlahan tarik ke atas.

* Cuci stocking dengan tangan dan gunakan air hangat, jangan gunakan mesin cuci agar tidak cepat rusak. Keringkan dengan cara diangin – angin dan digantung.

* Sesuaikan ukuran stocking dengan tinggi dan berat badan supaya pas di kaki. Stocking yang terlalu besar akan berkerut saat digunakan, dan yang terlalu sempit akan mudah robek.