Susah Jalan Dengan High Heels ? Intip tipsnya yuk !

0

Susah Jalan Dengan High Heels ? Intip tipsnya yuk !Alas kaki dengan tumit yang tinggi atau high heels sepertinya melelahkan. Apalagi bagi anda pekerja kantor yang diharuskan memakai high heels selama jam kerja. Sehingga ketika melepaskannya dari kaki anda, anda pun merasakan kelegaan pada kaki. Bisa jadi kaki pun mengucapkan banyak terimakasih karena dilepaskan dari sesuatu yang melelahkannya sepanjang hari. Jika memang anda diharuskan memakai high heels atau sepatu bertumit dalam waktu yang lama, ada beberapa tips yang bisa membantu anda untuk mendapatkan kenyamanan ketika memakainya.

Berikut tips yang bisa anda lakukan  :

1. Sering – seringlah berlatih

Jika anda adalah pemula, jangan langsung menggunakan alas kaki dengan tumit yang tinggi dan runcing. Untuk berlatih, pada awalnya gunakan alas kaki dengan tumit sekitar 3 – 4 cm sebaiknya dengan sedikit tumit tebal. Gunakan saat anda memasak, saat berjalan2 di sekitar rumah, berjalan naik dan turun tangga, atau melakukan aktivitas sehari – hari di rumah. Pada tahap latihan ini, gunakan di dalam rumah saja, sehingga anda tidak akan merasa malu karena toh tidak ada yang melihat anda jika anda melakukan kesalahan.

2. Perhatikan ukurannya

Anda tidak akan benar – benar merasa nyaman jika ukuran sandal atau sepatu high heels anda terlalu besar atau terlalu kecil. Pastikan anda menggunakan ukuran yang pas untuk kaki anda, sehingga memudahkan anda untuk melangkah dan nyaman dipakai meskipun dalam waktu cukup lama. Setiap merk memiliki ukuran yang berbeda, untuk itu penting bagi anda selalu mencoba dahulu saat berada di toko sepatu, cobalah menggunakannya dengan berjalan kesana kemari sampai anda merasa sepatu itu cocok dan nyaman untuk anda. Jangan membeli hanya berdasarkan model atau harga, kenyamanan saat memakainya adalah yang paling utama.

3. Berjalan lebih lambat dengan langkah kecil

Semakin tinggi ukuran tumit yang anda pakai, apalagi jika ujungnya runcing, berjalanlah lebih lambat dengan langkah – langkah kecil. Kecuali anda memang sudah sangat terbiasa memakainya. Berjalan lambat dengan langkah kecil tetapi tetap memperlihatkan kepercayaan diri anda tidak akan membuat orang merasa aneh ketika memandang anda. Jika anda tetap memaksa untuk berjalan dengan kecepatan normal dan langkah – langkah yang lebih lebar, padahal anda pemula dalam menggunakan high heels, berhati – hatilah agar anda tidak jatuh dan mempermalukan diri anda sendiri. Berjalanlah lebih lambat dengan percaya diri dan biarkan dunia menatap anda.

4. Hindari lecet

Sepatu high heels yang tidak di design khusus memiliki bahan sintetis yang dapat membuat lecet kulit kaki anda. Kulit kaki cenderung tipis dan lembut. Saat anda menggunakan beberapa langkah, anda bisa memastikan di bagian mana sepatu high heels tersebut akan melukai kulit kaki anda. Tempelkan bandaid pada bagian kaki yang paling sering tergesek kulit dalam sepatu, kemungkinan bandaid dibutuhkan beberapa waktu sampai kulit kaki anda beradaptasi dengan bagian dalam sepatu. Jika kaki anda tidak mengalami lecet, anda pasti akan merasa nyaman menggunakan high heels sepanjang waktu yang anda butuhkan.