Sehat Dengan Pelukan !

0

Sehat Dengan Pelukan !Siapa sih yang ngga suka dipeluk ? Pelukan itu pertanda sayang, care, cinta dan perhatian lho. Tetapi sekarang banyak dari kita yang merasa ” miskin ” pelukan. Jarang sekali anak – anak dipeluk orangtua, dan sebaliknya, jarang juga istri dipeluk suami dan sebaliknya. Sehingga ” miskin ” kasih sayang sudah dianggap hal yang lumrah di masa sekarang ini. Padahal menurut penelitian para ahli, pelukan meskipun hanya semenit akan membuat pikiran lebih tenang dan mengurangi cemas. Pelukan erat selama 10 – 20 detik juga akan melancarkan sirkulasi darah dan oksigen sehingga menyegarkan tubuh. Bahkan pelukan 8 kali sehari akan meningkatkan produksi sel darah putih yang bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus dan bakteri.

Coba bayangkan ! Betapa bermanfaatnya pelukan kita !

Ngga ada salahnya anda mulai menghitung – hitung setiap hari berapa pelukan yang anda berikan untuk anak, orangtua, suami, istri, saudara. Berikan pelukan pada anak, setiap pulang sekolah, setiap akan tidur, setiap berangkat sekolah dan seterusnya. Pelukan memang hanya membutuhkan beberapa detik atau menit tetapi efeknya menjadi sangat luar biasa, dengan catatan lakukan secara konsisten setiap hari.

“ We need 4 hugs a day for survival. We need 8 hugs a day for maintenance. We need 12 hugs a day for growth.” – Virginia Satir

 

Jadi…sudah berapa pelukan yang anda berikan hari ini ?