Mitos seputar kehamilan

0

Mitos seputar kehamilanSaya sering mendengar, bahkan juga mengalami pada saat saya hamil saya selalu diwanti – wanti agar memperhatikan nasehat – nasehat yang katanya nih kalau tidak dijalankan akan berakibat tidak baik pada kandungan saya. Contohnya tidak boleh mandi terlalu malam karena mengakibatkan banyak nya air ketuban dalam kandungan, tidak boleh menjahit / menisik baju yang dapat mengakibatkan janin cacat, tidak boleh minum air es, dan masih banyak tidak boleh tidak boleh lainnya Mitos seputar kehamilan

Memang sih kebenaran mitos tersebut masih diragukan, apa benar nanti berakibat seperti itu atau tidak. Tapi menurut saya, tidak ada salahnya juga kita mematuhi mitos atau aturan – aturan sejauh itu untuk kebaikan kita dan bayi dalam kandungan.

Berikut ini ada fakta dari mitos – mitos yang sering kita dengar seputar kehamilan :

1. Minum es selama kehamilan akan membuat bayi semakin besar

Bayi besar dalam kandungan biasanya terjadi karena ibu hamil memiliki riwayat kencing manis. Jadi mungkin es itu diminum oleh ibu hamil yang memiliki riwayat kencing manis tersebut. Jadi bukan es yang menyebabkan bayi besar, karena es akan dikeluarkan oleh tubuh sebagai keringat dan air seni.

2. Banyak minum susu kedelai agar kulit bayi putih

Warna kulit bayi ditentukan oleh faktor genetik ayah dan ibunya bukan dari susu kedelai.

3. Makanan pedas akan membuat bayi lahir dengan bercak kemerahan

Warna kulit seseorang dipengaruhi oleh faktor genetik ayah dan ibunya. Jadi bukan karena makanan pedas. Makanan pedas malah mempengaruhi pencernaan ibu hamil, bahkan mengakibatkan gangguan pada lambung, terutama jika mual – mual tiba.

4. Jangan memotong atau menjahit baju karena mengakibatkan bayi sumbing

Bibir sumbing dipengaruhi oleh obat – obatan yang dikonsumsi ibu selama hamil, efek radiasi atau faktor genetik. Karena itu sinar X tidak dilakukan pada saat berlangsung proses kehamilan kecuali ada kelainan tertentu.

Nah, begitulah fakta atas mitos – mitos yang kita dengar selama ini. Tapi ini semua sepenuhnya terserah pada anda. Apakah anda percaya atau tidak  Mitos seputar kehamilan