Menjadi pribadi yang disukai bos

0

Menjadi pribadi yang disukai bosKebanyakan bos menyukai pegawai dengan sifat-sifat dasar tertentu, apapun jenis pekerjaannya. Berikut ini tipe karyawan yang digemari oleh pimpinan perusahaan.

1. Jujur

Bos sangat menghargai kejujuran dan keterusterangan. Berbohong tidak akan pernah membantu siapa pun untuk maju dan berkembang. Jujurlah dengan upaya-upaya, beban kerja, keterampilan dan kebutuhan-kebutuhan anda. Siapa tahu bos malah akan membantu anda.

2. Konsistensi

Usahakan untuk selalu memberikan output yang mantap sehingga anda tidak kehabisan tenaga dan bisa mengendalikan emosi sehingga tetap profesional. Meskipun pada suatu waktu, satu hari, satu minggu, atau satu tahun anda mungkin memberi lebih banyak, tetapi kuncinya disini adalah konsistensi.

3. Kreatif

Kreativitas adalah kunci untuk produktivitas dan output. Hal ini bisa membantu anda untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda atau cemerlang.

4. Menjadi pemain tim

Bekerjalah bersama rekan – rekan anda untuk mencapai tujuan yang sama, jangan mengasingkan diri sendiri dari unit atau departemen anda.

5. Ambil inisiatif

Jika suatu proses atau suatu proyek terdapat suatu masalah, ambil lah inisiatif untuk memperbaiki, atau berbicara dengan seseorang yang bisa memperbaikinya. Jadilah orang yang selalu peduli dan berinisiatif dalam pekerjaan anda.

6. Tepati janji

Jika anda mengatakan akan mengerjakan sesuatu dan menyelesaikannya dalam waktu tertentu, kerjakan dengan baik dan tepatilah apa janji anda tersebut.

7. Tunjukkan sikap berterimakasih

Semua orang pasti merasa senang dihargai. Berterimakasih untuk feedback, reward dan penghargaan dari bos akan membuat bos melakukan hal yang sama untuk anda. Ucapkan selalu terimakasih secara pribadi atau mungkin melalui kartu ucapan terimakasih kepada bos setiap saat dia memberikan reward atas hasil kerja anda.