Mata cantik mempesona

0

Mata cantik mempesonaMata adalah jendela hati. Mata juga merupakan bagian wajah yang paling diperhatikan. Mata indah merupakan daya tarik tersendiri dari seorang wanita, itulah sebabnya pada saat merias wajah, mata selalu membutuhkan waktu yang lebih lama dari bagian – bagian yang lain. Tetapi mata juga memiliki masalah – masalah yang membuat wajah kelihatan tidak segar.

Beberapa masalah yang umumnya terjadi pada mata antara lain :

1. Lingkaran hitam

Selain faktor keturunan, kurang tidur atau polusi dan stress juga dapat menyebabkan terjadinya lingkaran hitam pada mata kita. Sedangkan penyebab lain karena faktor usia, semakin tua usia seseorang maka lingkaran hitam di mata juga semakin jelas.

2. Kantung mata

Kantung mata sebenarnya adalah cairan tubuh atau lemak yang tidak dapat dibuang dengan sempurna. Akibatnya mata terlihat membengkak dan cukup mengganggu.

3. Kerutan

Faktor utamanya adalah karena pertambahan usia yang mengakibatkan berkurangnya kandungan kolagen dan elastisitas kulit. Terkadang walaupun umur seseorang belum tua, tetapi penuaan dini dapat terjadi pada siapa saja karena faktor sinar matahari yang berlebihan