Manfaat Lain Tisu Basah

0

Manfaat Lain Tisu BasahPunya tisu basah di rumah ? Sebagian besar keluarga memiliki dan menyimpan jenis tisu ini, terutama yang memiliki anak masih bayi atau balita. Tisu basah juga sering dibawa oleh para wanita di tas bepergiannya, untuk dipergunakan mengelap sesuatu yang kotor atau menghapus riasan. Tetapi tahukah anda bahwa tisu basah memiliki beberapa manfaat lain yang tidak kalah penting ? Apa sajakah itu ?

1. Menghapus noda

Tisu basah untuk bayi atau baby wipes dapat berfungsi optimal untuk menghilangkan noda pada bahan kain contohnya pakaian, jok hingga karpet. Perusahaan pakaian pun kerap menggunakannya untuk mengelap noda makeup yang menempel pada busana setelah dicoba pelanggan. Dan satu lagi, ternyata baby wipes dapat menghilangkan noda putih deodorant pada pakaian berwarna gelap lho.

2. Lem prangko

Malu menjilat amplop atau prangko untuk mengaktifkan lemnya ? Sapukan saja baby wipes di area untuk menempelnya. Segel pada amplop dan prangko pun dapat melekat sempurna.

3. Kilapkan daun

Daun dari tanaman kesayangan di rumah terkena noda kotoran pestisida, debu atau cairan lain, sapukan saja baby wipes ini ke permukaan daun yang terkena noda. Atau rutinlah mengelap indoor plants secara berkala, alhasil indoor plants pun akan tampak selalu indah berkilau.

4. Pembersih krayon

Anak – anak paling suka menggambar dengan krayon. Agar tangan si kecil tetap bersih, sediakan tisu basah di kotak peralatan menggambarnya, sehingga bisa selalu digunakan untuk membersihkan tangan si kecil dari noda krayon, cat air maupun sisa karbon.

5. Haluskan rambut

Pernah mengalami rambut melayang akibat terpapar listrik statis ? atau rambut anda kaku karena terkena hawa yang dingin ? Cobalah mengatasinya dengan baby wipes. Caranya sapukan saja tisu basah pada permukaan rambut, maka rambut pun akan kembali halus.

Semoga bermanfaat.