Manfaat berpikir positif dan tersenyum

2

Manfaat berpikir positif dan tersenyumSudah tidak diragukan lagi bahwa berpikir positif itu sangat besar manfaatnya. Dengan berpikir positif, badan kita menjadi sehat, tidak sakit-sakitan, sukses dalam bisnis, bahkan apa yang selama ini tidak mungkin, bisa menjadi mungkin karena kita memancarkan energi positif dari dalam diri kita sendiri. Berpikir positif membuat urat – urat pikiran kita tidak tegang, kita bisa berpikir jernih dan bijaksana dalam mengambil suatu keputusan penting sekalipun. Selain berpikir positif, senyum juga sangat besar pengaruhnya bagi diri kita. Efek riang yang dipancarkan dari senyuman, bukan saja berpengaruh baik untuk diri kita sendiri tetapi juga bagi orang lain yang menikmati senyuman kita. Karena itu, luangkanlah waktu untuk tersenyum Manfaat berpikir positif dan tersenyum

Orang yang sedih bisa gembira dengan senyum. Orang marah akan reda jika bisa tersenyum. Jika tidak bisa tersenyum, paksakan diri kita dengan menarik ujung bibir seperti orang yang sedang tersenyum. Meskipun ini termasuk “senyum palsu” tetapi cukup terbukti untuk mengendorkan urat syaraf yang tegang lho.

Dalam buku The Secret yang saya baca, juga diungkapkan bahwa pikiran positif menjadi modal utama dalam mencapai kesuksesan. Bahkan orang yang sakitpun dapat sembuh dengan berpikiran positif. Tetapi masalahnya mudahkan kita untuk berpikiran positif ?

Jawaban yang didapat dari masing – masing orang pasti berbeda-beda. Sebagai contoh saat kita belum mengenal seseorang, bisa jadi mudah bagi kita untuk berpikiran positif terhadap orang tersebut, tetapi setelah kita mengenal lebih jauh tentang orang itu, ditunjang dengan tidak baiknya kepribadian dia, susah bagi kita untuk dapat berpikiran positif lagi. Tetapi tentu saja kita tetap dapat menyiasatinya dengan mengatakan : ” Oh, dia bukan seperti itu seharusnya, dia hanya belum tahu kalau itu salah. “

Usahakan dan berlatihlah untuk selalu berpikir positif dan tersenyum, karena disitulah letak hati yang tenang, pikiran yang jernih, dan hidup yang berkualitas. Mari kita mulai hari – hari kita dengan berpikir positif dan tersenyum serta tidak lupa untuk selalu bersyukur.