Makanan sehat untuk ibu hamil

0

Makanan sehat untuk ibu hamilIbu hamil harus tahu juga mana makanan yang sehat untuk di konsumsi dan mana makanan yang seharusnya dihindari.Ini penting untuk kesehatan ibu sendiri dan tumbuh kembang janin dalam kandungan. Memang, kadang – kadang ibu jadi sensitif dan menjadi mual atau muntah apabila mencium bau sesuatu. Tetapi yang harus ditekankan, jangan pernah malas makan yah mom Makanan sehat untuk ibu hamil Jangan juga takut gemuk dan akhirnya menghindari kalori. Simak yuk makanan sehat untuk dikonsumsi selama hamil.

1. Dapatkan serat dari buah, sayur, gandum dan kacang – kacangan.

2. Makan tetap teratur 3 kali sehari dan disela-sela waktu makan, konsumsi makanan sebagai cemilan, tetapi cemilan sehat lho, seperti buah – buahan.

3. Ganti pemanis buatan dengan pemanis alami. Buah dan sari buah dapat menjadi pengganti gula dan kaya akan vitamin dan mineral.

4. Hindari makanan dengan olahan berpengawet, karena mengandung kadar garam yang tinggi.

5. Hindari kafein. Kurangi konsumsi kopi, dll yang mengandung kafein tinggi.

6. Hindari makanan pedas atau cabe yang terlalu banyak.

7. Minum susu untuk ibu hamil secara teratur 3 kali sehari.

Selain makanan sehat, diperlukan juga nutrisi dan vitamin untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi. Suplemen vitamin juga biasa diberikan oleh dokter kandungan yang biasanya terdiri dari kalsium dan zat besi.

Semoga bermanfaat.