Madu untuk kecantikan

0

Madu untuk kecantikanMadu selain untukkesehatan, juga termasuk kosmetik alamiah tertua yang dikenal manusia. Selama berabad – abad madu digunakan tersendiri atau ditambahkan pada ingredien lain untuk membuat krim kecantikan, pembersih wajah dan tonik yang membantu menjaga kulit dan rambut dalam kondisi halus dan cantik. Konon, Cleopatra yang terkenal karena kecantikannya secara teratur mandi susu dan madu agar awet muda. Poppea, istri kaisar Roma Nero, menggunakan lotion susu dan madu pada mukanya untuk tujuan serupa. Kini, beribu – ribu tahun sesudahnya, perusahaan kosmetik memasukkan madu ke dalam produk perawatan kulit ( skincare ). Kabar baiknya, anda juga bisa membuat ramuan madu dengan cara mudah dan murah. Berikut cara sederhana membuat ramuan madu untuk kecantikan Madu untuk kecantikan

1. Membersihkan kulit

Hangatkan madu. Oleskan pada kulit dan madu akan menarik keluar kotoran dari pori. Senyawa – senyawa antiseptik yang dikandungnya membuat madu menjadi zat pembersih yang ideal.

2. Air pembersih

Untuk pembersihan yang mendalam, encerkan 2 sendok makan madu dengan 1 liter air hangat. Percikkan pada wajah dan leher selama 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker untuk kulit berminyak

Campur 1 sendok makan air jeruk lemon, 1 sendok teh madu dan 2 butir putih telur. Kocok sampai tercampur. Oleskan ke seluruh wajah. Rileks selama 20 menit sambil ingredien bekerja membersihkan dan menghaluskan kulit. Bilas dengan air hangat. Keringkan.

4. Masker untuk kulit kering atau kusam

Campur 1 butir kuning telur, 2 sendok makan madu bening dan 1 genggam havermut halus sampai membentuk adonan kental. Oleskan sambil sedikit dipijat pelan pada wajah dan leher. Diamkan 15 – 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

5. Hair conditioner intensif

Ini adalah resep favorit Ratu Anne pada akhir abad 17 / awal abad 18. Siapkan 100 gram madu dan 50 gram minyak zaitun. Campur sampai rata dan oleskan pada rambut yang dibasahkan. Tutup dengan handuk hangat dan rileks selama 10 – 15 menit. Sesudah itu, cuci rambut seperti biasa.

Semoga bermanfaat  Madu untuk kecantikan