Ingin Sewa Apartemen Murah Dan Cocok? Berikut Ini Tipsnya!

0

Ingin Sewa Apartemen Murah Dan Cocok? Berikut Ini Tipsnya!Saat ini apartemen telah menjadi pilihan hunian yang populer di kalangan masyarakat. Bagaimana tidak? Sewa apartemen murah tersedia dimana-mana dan dengan harga yang terjangkau tersebut masyarakat sudah bisa menikmati berbagai kelebihan yang diberikan apartemen. Ya, saat ini apartemen bukan hanya sebuah tempat tinggal yang menunjukan gaya hidup yang glamor saja, karena sudah merupakan sebuah tuntutan hidup pada era yang serba praktis ini.

Apartemen tampaknya merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin memiliki hunian praktis di tempat strategis. Terlebih bagi mereka yang tinggal di perkotaan, seperti kota Jakarta misalnya, yang dikenal padat aktivitas atau kesibukan.

Nah, jika Anda adalah salah satu peminat apartemen dan sedang ingin menyewa apartemen atau berinvestasi, beberapa tips berikut mungkin dapat digunakan sebagai dasar pertimbangan Anda memilih apartemen yang tepat.

1. Pemilihan lokasi

Sebelum menyewa apartemen, tentukan dahulu lokasi yang tepat dan strategis. Jangan hanya tertarik dengan harga yang murah, namun lokasi hunian kurang nyaman. Sebaiknya, cari lokasi apartemen yang dekat dengan perkantoran dan fasilitas umum seperti rumah sakit, bank, supermarket dan sebagainya.

2. Sesuai kebutuhan

Pemilihan apartemen sebaiknya disesuaikan pula dengan kebutuhan. Bagi Anda yang masih lajang, mungkin apartemen tipe studio cocok untuk Anda huni sendiri. Namun, jika Anda merencanakan apartemen untuk hunian keluarga nantinya, setidaknya pilih apartemen dengan dua kamar agar Anda tidak perlu investasi dua kali jika memang anggaran Anda terbatas.

3. Fasilitas yang tersedia

Setiap apartemen pasti dilengkapi dengan fasilitas yang berbeda-beda. Semakin lengkap fasilitasnya, semakin mahal juga harga apartemen yang ditawarkan. Nah, jika Anda memutuskan beli apartemen untuk dijual kembali, sebaiknya pilihlah apartemen dengan fasilitas lengkap. Namun prioritaskan pula sistem keamanannya, karena hunian menjadi tidak nyaman jika segi keamanan tak terjamin. Selanjutnya baru pertimbangkan fasilitas lain seperti swimming pool, jogging track, play ground, cleaning service dan sebagainya.

4. Reputasi pengembang

Perhatikan pula reputasi pengembang yang menyediakan apartemen. Apakah pengembang tersebut dikenal profesional dan bertanggung jawab. Cara mengetahuinya dengan melihat pembangunan apartemen yang telah dilakukan sebelumnya, serta dengan kontraktor mana mereka bekerjasama.

Hal ini diperlukan untuk membangun kepercayaan Anda kepada pengembang, sehingga Anda memiliki jaminan pada saat ingin sekedar menyewa apartemen atau justru berinvestasi pada apartemen tersebut.

5. Sesuaikan anggaran

Memang banyak tempat yang menawarkan jual apartemen murah atau menyewakan apartemen murah. Namun Anda pun harus cermat dalam memilih apartemen yang cocok dan sesuai anggaran. Pertimbangkan pula mengenai biaya-biaya yang akan terjadi selain biaya sewa nantinya.

Dengan mengkalkulasinya sejak awal, Anda akan tahu berapa perkiraan harga apartemen yang terjangkau bagi Anda sebagai salah satu pertimbangan memilih apartemen yang tepat.

Itulah beberapa tips dasar jika ingin sewa apartemen murah atau investasi apartemen. Semoga bermanfaat untuk Anda.