I’m single and very happy !

0

Im single and very happy !Masih single meski usia sudah cukup untuk menikah ? Banyak wanita merasa malu dengan dirinya yang tetap single disaat teman – teman yang lain sudah mendapatkan tambatan hati dan mantap menuju ke jenjang pernikahan, atau bahkan sudah mengarungi bahtera rumah tangga bersama orang yang dicintai dan memiliki anak yang lucu – lucu. Banyak wanita yang mulai merasa sendirian, rendah diri dan tertekan dengan pandangan orang di sekitarnya.

Menjadi single bukan tentang apa yang salah dengan diri kita. Menjadi single hanyalah masalah rahasia dan waktu Tuhan. Yakinlah bahwa di suatu waktu yang tepat, anda akan dipertemukan oleh orang yang tepat pula. Untuk itu, mari berpikir lebih positif dan menjadikan kesendirian anda sebagai sesuatu yang menyenangkan.

1. Lakukan kegiatan yang menyenangkan

Jalan – jalan ke mall di saat weekend bersama teman -  teman yang masih single, berlibur ke luar kota bersama kakak atau adik, perawatan di salon kecantikan langganan seharian penuh, bermalas – malasan sambil membaca novel kesayangan adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Tidak memiliki seseorang yang spesial bukan berarti anda berhenti menyenangkan diri sendiri. Diri anda adalah sesuatu yang berharga. Lakukan apa saja yang membuat anda senang, sejauh itu positif. Sesuatu yang menyenangkan akan membawa aura kebahagiaan pula dalam hidup anda.

2. Tingkatkan kemampuan diri

Fokus untuk menjadi yang terbaik seperti apa yang anda inginkan, bukan seperti apa yang orang lain inginkan. Hadiri seminar – seminar untuk meningkatkan kemampuan diri, atau ikut lah dalam kursus – kursus yang bermanfaat. Kepercayaan diri akan menarik banyak teman hadir dalam hidup anda.

3. Bersyukur

Jika anda masih bersedih, depresi atau merasa sangat tidak beruntung dalam kesendirian anda, coba bayangkan keadaan di luar sana. Mereka korban perang yang betul – betul sendiri karena ditinggalkan seluruh keluarganya yang menjadi korban perang, mereka yang memiliki keadaan fisik yang tidak utuh seperti anda, mereka yang tidak memiliki tempat tinggal atau harus bekerja keras setiap hari demi sesuap nasi. Melihat dan membayangkan keadaan yang lebih buruk dari keadaan anda akan membuat anda lebih bersyukur dalam menikmati hidup ini.

Miliki sikap yang optimis, percaya diri dan tidak lupa bersyukur, maka anda akan menjadi pribadi yang menyenangkan dan tetap bahagia dalam kesendirian anda. Sehingga anda dapat dengan yakin berkata ” I’m single and very happy ! ” :)