Hati Seekor Tikus

0

Hati Seekor TikusMenurut dongeng India kuno, ada seekor tikus yang selalu tertekan karena takut kepada seekor kucing. Tikus kemudian meminta tolong kepada tukang sihir dan tukang sihir pun merasa kasihan kepadanya. Tukang sihir kemudian mengubah tikus menjadi seekor kucing.

Tetapi kemudian, ia mulai takut kepada anjing, dan memohon kepada tukang sihir tersebut agar mengubahnya menjadi anjing saja, sehingga dia tidak akan takut lagi. Maka tukang sihir pun mengubahnya menjadi seekor anjing. Tidak lama setelah berubah menjadi anjing, ia pun takut kepada harimau, dan tukang sihir kembali mengubahnya lagi menjadi harimau. Tetapi kemudian, hal yang sama terjadi lagi, ia yang sudah berubah menjadi harimau pun takut kepada pemburu.

Melihat hal tersebut, tukang sihir pun menyerah, ” Apa pun yang saya lakukan tidak akan membantumu karena engkau mempunyai hati seekor tikus ! “.

————-

Apakah kita juga memiliki hati seperti tikus itu ? Yang tidak pernah puas dan selalu takut menghadapi sesuatu ? Terimalah apa yang ada pada diri anda dan bersyukurlah, karena tidak ada sesuatu pun di dunia ini yang sempurna.