Fakta Unik Tentang Coklat

4

Fakta Unik Tentang CoklatSiapa sih yang tidak suka coklat ? Hampir semua orang terutama kaum hawa pasti menggemari makanan yang satu ini…hmm..yummy :). Tetapi ada beberapa fakta unik tentang coklat yang anda belum tahu. Simak yuk apa saja fakta uniknya !

1. Anda pasti sudah tahu bahwa ada beberapa makanan pokok penduduk di dunia seperti roti, kentang, pasta, nasi, dll, tetapi tahukah anda bahwa pada masa 1000 SM, suku Olmec di Mexico Selatan menggunakan coklat sebagai makanan pokoknya ! Mereka pun makan coklat sepanjang waktu ! Aneh tapi nyata  :)

2. Dalam berbagai upacara seperti pernikahan, pertunangan, pembaptisan bahkan pemakaman, suku Maya menggunakan coklat cair sebagai minumannya. Sehingga upacara tersebut sering disebut upacara manis.

3. Pada umumnya kita menggunakan uang untuk membeli coklat, bukan ? Tetapi tahukah anda bahwa coklat dapat digunakan sebagai mata uang ? Suku Aztec dan suku Maya menggunakan cacao atau coklat kacang sebagai mata uang mereka. Bayangkan ! Kapan saja anda ingin makan coklat, anda bisa langsung membuka dompet anda :)

4. Menurut para ahli, coklat tidak hanya memiliki 10 atau 50 rasa saja di dalamnya, tetapi lebih dari 500 rasa. Tidak heran rasanya begitu lezat dan banyak orang yang memujanya.

5. Napoleon adalah pemimpin yang terkenal sepanjang masa. Tetapi tahukah anda, bahwa Napoleon selalu membawa coklat dan memakannya selama perjalanan militernya. Hal ini dilakukan karena coklat dikenal dapat menambah energi dan mengembalikan karbohidrat yang hilang.