Benarkah Pria Berubah Setelah Menikah ?

2

Benarkah Pria Berubah Setelah Menikah ?Kenapa sih setelah menikah keadaan menjadi biasa – biasa saja ? Lain lho dengan waktu pacaran. Sekarang si dia jadi ngga romantis lagi..

Kenapa sih setelah menikah kok saya jadi tidak diperhatikan ? Lain lho dengan waktu pacaran. Dulu sedikit – sedikit saya ditanya, sudah makan belum ? sudah mandi belum ? Sekarang ? boro – boro deh ditanya..

Kenapa sih setelah menikah saya ngga pernah dipuji cantik lagi ? Dulu sedikit – sedikit bilang saya cantik, manis, menarik ? Apa dia sudah ngga sayang lagi ?

Kenapa sih…kenapa sih…dan sederet pertanyaan – pertanyaan kenapa selalu muncul dalam pikiran wanita yang sudah menikah. Perubahan dari pasangan dibandingkan sebelum menikah lambat laun semakin jelas. Tetapi apakah betul para pria berubah setelah menikah ? Apa betul mereka sudah tidak cinta ?

Sebenarnya kadar cinta dan sayang mereka tidak berubah. Mereka hanya merasa sudah memiliki anda sepenuhnya, anda sudah berada di depan matanya setiap saat. Mereka merasa sudah memenangkan anda, tidak harus melakukan hal – hal romantis hanya untuk memenangkan hati anda. Ingat, pria tidak begitu suka hal – hal yang mendetail, cara mengungkapkan rasa sayang dan cinta lain dengan para wanita. Pria lebih suka membuktikan dengan tanggung jawabnya terhadap anda pasangan hidupnya.

Nah..setelah menikah, sifat asli para pria pada umumnya akan terlihat jelas, seperti contoh berikut ini :

1. Pria lebih suka mengobrol langsung daripada bertelepon

Dulu waktu pacaran, memang pria lebih suka bertelepon bahkan menghabiskan waktu berjam – jam hanya untuk mengobrol dengan anda. Setelah menikah, pria enggan menghabiskan waktu lama untuk menelepon anda, mereka lebih suka anda bicara langsung berhadapan dengannya. Karena pria kurang bisa memahami maksud wanita yang tersembunyi, apalagi hanya lewat telepon.

2. Pria masih harus diingatkan dalam banyak hal

Termasuk mengingatkan kapan tanggal pernikahan atau kapan tanggal lahir anak – anak kalian. Pria memang cenderung lupa hal – hal mendetail, bahkan mereka juga lupa kapan ulang tahun mereka sendiri.

3. Pria sepertinya mendengarkan anda, tetapi ternyata tidak memperhatikan

Sering wanita bicara tentang suatu hal yang serius, dan pasangannya sepertinya mendengarkan, tetapi coba anda tanya lagi, apa pendapatnya. Pasti pria akan meminta anda mengulangi cerita anda tadi. Pria memang agak sulit untuk memahami maksud secara langsung. Butuh konsentrasi untuk saling memberikan masukan. Dan pria memang kehilangan konsentrasi saat bicara lama dengan para wanita, mereka mengaku bahwa mereka lebih suka wanita mengungkapkan maksudnya langsung daripada bicara berputar – putar seperti pada umumnya.

4. Pria jarang peduli pada penampilan anda

Setelah menikah, pria memang jarang peduli pada penampilan anda. Tetapi ini tidak berlaku untuk wanita lain. Pria memang suka memperhatikan penampilan wanita lain, tetapi hal tersebut wajar sebagai sifat khas pria. Asalkan mereka tidak ingin tahu lebih jauh seperti meminta nomor telepon atau mencari alamat wanita tersebut, rasanya hal tersebut masih bisa dibilang wajar. Pria menikah merasa sudah menerima wanita pasangannya sepenuhnya. Mereka tidak akan cerewet untuk menentang penampilan anda, kecuali anda melakukan hal – hal ekstrim, seperti mengubah cat atau gaya rambut anda misalnya.

5. Pria kurang inisiatif

Bahkan anda harus sering mengomel untuk menunjukkan apa – apa yang harus dilakukan. Hal ini memang salah satu sifat dasar dari pria. Kurang memperhatikan hal – hal yang mendetail. Dan wanita adalah makhluk yang selalu memiliki perhatian dan energi yang lebih hampir untuk semua hal.

Jadi sebenarnya pria bukan berubah setelah menikah, mereka hanya menunjukkan sifat dasar mereka yang asli. Bagaimana menurut anda ?