Belajar Tentang Alas Bedak atau Foundation

1

Belajar Tentang Alas Bedak atau FoundationSetiap wanita pasti sudah pernah mendengar tentang Foundation atau Alas Bedak. Biasanya alas bedak digunakan untuk membuat riasan wajah lebih awet dan menutupi kekurangan kulit wajah. Tetapi banyak wanita menggunakan alas bedak ini terlalu banyak dan tebal sehingga membuat riasan wajah terlihat tidak alami bahkan cenderung seperti topeng. Ingin tahu jenis – jenis foundation dan cara mengaplikasikannya ? Simak info berikut ini yuk !

Jenis – Jenis Foundation

1. Mousse atau Whipped Foundation

Bentuk foundation ini menyerupai krim sehingga memudahkan kita untuk mengaplikasikannya pada wajah. Anda dapat mengoleskannya sedikit demi sedikit dan perlahan – lahan pada kulit wajah agar mendapatkan penampilan kulit yang lebih mulus. Pada dasarnya, foundation ini cocok untuk semua jenis kulit, tetapi paling disarankan bagi Anda yang memiliki kulit cenderung kering.

2. Liquid Foundation

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, gunakan sponge lembab ketika mengaplikasikannya pada wajah. Pada bagian – bagian yang sulit dijangkau seperti pada pojok mata atau bibir, Anda dapat menggunakan sponge dengan ujung runcing atau cotton bud. Jika anda ingin memilih alas bedak jenis ini yang waterproof ( tahan air ), Anda harus mencoba tes alergi terlebih dahulu. Karena pada beberapa jenis kulit, jenis ini lebih berpotensi menyebabkan iritasi ringan.

3. Cream to Powder Foundation

Tidak banyak merk kosmetik yang mengeluarkan jenis foundation ini. Bentuknya cair, namun akan kering menyerupai bedak ketika diaplikasikan ke wajah. Penggunaan bedak pun tak lagi dibutuhkan. Lebih sederhana dan efisien karena umumnya dapat bertahan seharian dan mengurangi terlihatnya minyak di sekitar wajah.

Langkah – langkah mengaplikasikan foundation

1. Pilih foundation yang warna dan jenisnya sesuai dengan jenis kulit wajah. Sebaiknya, pilih satu warna lebih tua pada kulit wajah agar ketika digunakan, wajah tidak terlihat lebih terang dan seperti menggunakan topeng.

2. Karena sifatnya cepat kering, taruh terlebih dahulu foundation ke punggung tangan sebelum dipaparkan ke wajah. Foundation yang langsung diusapkan ke wajah dan menjadi kering karena anda harus memaparkan ke bagian wajah yang lain akan menimbulkan spot putih pada wajah, yaitu bekas dari foundation yang mengering tadi.

3. Agar foundation tahan lebih lama, anda dapat menggunakan make up base atau primer yang terbuat dari silikon sebelum menggunakan foundation.

4. Untuk menciptakan kesan alami, setelah menggunakan foundation, anda dapat menggunakan bedak tabur yang dipoles tipis. Compact powder atau bedak padat tetap dibutuhkan untuk merapikan riasan di siang hari saat riasan mulai memudar.